10 Nov 2010

Kenapa Gigitan Nyamuk Terasa Gatal?

Aduh, kenapa ya? kenapa setiap kali kita tidur tiba-tiba ada secuil dari kulit kita yang membesar berbeda dari biasanya. Ada banyak hal sih, tapi kita bahas satu masalah saja kali ini. Digigit nyamuk. Tentu teman-teman pernah mengalami hal yang seperti ini. Pernahkah kalian berfikir bagaimana nyamuk bisa membuat bagian tubuh kita bentol?. Ada yang bilang mungkin karena terkena racun. Ya,, anda benar.

Namun, tahukah kalian bahwa tidak semua nyamuk yang ada akan menggigit. Hanya nyamuk betina sajalah yang akan menggigit, sedang nyamuk jantan tidak. Hal tersebut dikarenakan bagian mulut nyamuk betina terdapat alat penusuk yang sangat tajam. Alat penusuk itu bisa menyebabkan kulit kita yang lembut seperti kulit bayi ini ternoda oleh makhluk kecil ciptaan ALLAH yang kita bunuh sesuka hati.

Kawan, selain nyamuk betina punya alat penusuk mereka juga mempunyai cairan beracun pada tubuhnya. Cairan beracun ini akan ikut masuk bersama alat penusuk yang ditusukkan kebagian tubuh kita. Namun, kawn semua tak perlu khawatir, cairan beracun tersebut hanya akan menyebabkan tubuh kita merasa gatal. Jika kalian merasa jengah, oleskan saja obat untuk mengurangi rasa gatal itu.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Minta komentarnya dong, Kak! :)