23 Des 2013

Catatan Akhir Semester

23 Desember 2013
Selesai sudah. Semester limaku sudah di ujung batas. Tepat hari ini aku menyerahkan tugas kuliah semester limaku kepada ibu dosen yang terhormat. Sekedar memberitahu, hari ini adalah hari senin, dan hari ini adalah hari pertama libur semester ganjil. Jadi intinya, hari ini adalah hari UAS-ku yang terakhir sekaligus hari pertama liburanku. You know what? Aku ujian di hari pertama liburan. Ah, betapa indah liburanku semester ini. Sebenarnya semster ini bukan pertama kalinya aku mengalami hal ini karena semester yang lalu aku juga ujian di hari pertama liburan. Dan bagiku, itu adalah pengalaman yang luar biasa. Sangat menyenangkan bisa berada di kampus ketika semua liburan. Lalu ketika anak dari kelas atau jurusan lain bertanya, “kamu mau kemana?” aku akan menjawab “aku hari ini ujian, hiks hiks”. Ya, bagiku ini adalah hal yang menyenangkan. Tapi tidak dengan ujiannya. Haha.
Semester ini aku mendapatkan mata kuliah yang sangat berat, hampir semua mata kuliah adalah mata kuliah proyek yang artinya aku tidak dituntut untuk memiliki kognisi yang bagus, tapi justru praktik yang bagus. Kelasku hampir tidak ada ujian tulis sama sekali untuk UAS kali ini karena semuanya adalah tugas proyek.
Bisa dikatakan semester ini adalah semester terberat, termahal karena biaya untuk menghasilkan tugas itu juga sangat mahal, dan tertekan. Semua ada di semester ini. Semester depan, yang artinya adalah semester enam berarti. Di semester enam, seperti yang sudah kucek seelumnya, hanya ada 5 matakuliah dan sepertinya tidak akan terlalu menyenangkan seperti semester ini. terlebih, hampir semua mata kuliah sisa adalah mata kuliah pilihan atau mata kuliah minor. Entah kenapa aku merasa berat untuk meninggalkan semester ini. Seperti biasa, aku susah untuk move on dari suatu kondisi ke kondisi lain. Aku hanya merasa seperti tidak ingin segera dewasa. Masih menyenangkan menjadi mahasiswa dengan tugas dan deadline. Dan ini semua membuat  penyesalanku karena aku tidak pernah menggambarkan suka dan citaku pada selembar kertas. Oh well, sekarang kertas sudah tidak masa lagi. Sekarang sudah ada blog yang mampu menampung segala rasa yang ingin kita sampaikan.
Terima kasih blog, catatan ini kutulis di sebuah senin terakhir aku berada di semester lima, senin terakhir di tahun 2013 aku mengerjakan tugas di semester lima. 

0 komentar:

Posting Komentar

Minta komentarnya dong, Kak! :)