19 Des 2013

Nikmatnya Berorganisasi Sejak Dini



Pers Jurnalistik adalah Organisasi pertama yang saya ikuti selama ini. Saat itu pula saya menemukan teman selain dari teman satu kelas. Manusia-manusia di dalam foto itu  adalah teman saya di dalam organisasi tersebut. Foto itu diambil seusai rapat Penerimaan Anggota Baru klub jurnalistik kami. Artinya, saat itu kami masih kelas 2 Madrasah Aliyah. Saat itu juga kesempatan pertama bagi saya untuk menjadi panitia di dalam sebuah kegiatan. Saya ingat betul saat itu saya menjadi bendahara kegiatan. Saya tidak pernah menjadi bendahara sebelumnya kecuali bendahara kelas ketika sekolah dasar. Tapi tentu saja, itu semua berbeda dengan bendahara kegiatan. Ada banyak peraturan yang harus dilakukan bendahara kegiatan seperti membuat proposal keuangan juga laporan pertanggungjawaban. Bagi saya yang tidak pernah menjadi panitia apapun sebelumnya, itu adalah saat tersulit bagi saya.
Untungnya, banyak teman yang mendukung saya dan membantu saya ketika kesusahan. Mereka yang ada difoto itu adalah teman yang sering membantu saya. Saat ini, ketika saya sudah masuk ke berbagai organisasi, saya masih mengingat dengan jelas bagaimana sepak terjang kami ketika kami masih berada di masa itu. Begitu banyak tawa dan air mata yang saya tumpahkan. Begitu banyak canda dan begitu banyak pengorbanan. Ah, masa SMA benar-benar mengenang bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

Minta komentarnya dong, Kak! :)